logo Kompas.id
OlahragaPeran Serbaguna Foden bagi City

Peran Serbaguna Foden bagi City

Phil Foden menjadi pemain paling penting di skuad Manchester City musim ini. Ia bisa menempati beberapa posisi di lini serang sekaligus menyumbangkan gol dan asis.

Oleh
Muhammad Ikhsan Mahar
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/GLYN KIRK

Gelandang serang Manchester City, Phil Foden (kanan), mengontrol bola dalam pengawalan gelandang Brighton & Hove Albion, Jakub Moder, pada laga Liga Primer Inggris di Stadion American Express Community, Brighton, Inggris, Sabtu (23/10/2021). Foden mencetak dua gol pada laga yang dimenangi City, 4-1, itu.

BRIGHTON, MINGGU — Memasuki musim kelimanya tampil untuk tim utama Manchester City, Phil Foden kian menunjukkan peran pentingnya bagi tim asuhan Pep Guardiola. Kemampuan pemain kelahiran Stockport, Manchester, itu untuk bermain di berbagai posisi menjadi solusi jitu bagi permasalahan lini depan ”The Citizens” yang tidak memiliki penyerang murni.

Pada laga menghadapi Brighton & Hove Albion, Sabtu (23/10/2021) malam WIB, Guardiola mengistirahatkan playmaker Kevin De Bruyne, serta belum bisa memainkan Ferran Torres, yang ditempatkan sebagai penyerang tengah di musim ini, karena masih menderita cedera. Meskipun tanpa kehadiran dua pemain itu, penampilan Foden di Stadion Amex mampu menutupi peran dua pemain tersebut dengan menghasilkan asis sekaligus mencetak gol.

Editor:
Johan Waskita
Bagikan