logo Kompas.id
OlahragaKeterbatasan Stok Penyerang Mulai Merugikan City

Keterbatasan Stok Penyerang Mulai Merugikan City

PSG menunjukkan keunggulan atas Manchester City pada laga kedua Grup A Liga Champions. Trisula lini depan PSG menjadi sosok penting di balik kemenangan "Les Parisiens".

Oleh
MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/FRANCK FIFE

Penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan grup A Liga Champions Eropa antara PSG melawan Manchester City di Stadio Parc des Princes, Paris, Perancis, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

PARIS, RABU — Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino membuktikan kepada Manajer Manchester City Pep Guardiola betapa pentingnya memiliki sosok penyerang haus gol di dalam tim. Meskipun tampil dominan di Stadion Parc des Princes pada laga kedua Grup A Liga Champions 2021-2022, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB, City gagal memanfaatkan seluruh peluang karena ketiadaan pemain depan yang memiliki naluri gol tinggi. Alhasil, City tumbang 0-2 dari PSG.

Selama ini Guardiola amat piawai memainkan taktik dengan menggunakan false nine, sosok gelandang serang yang menjelma sebagai penyerang bayangan. Dalam laga melawan PSG, Guardiola menempatkan Raheem Sterling di posisi itu. Pemain tim nasional Inggris itu didukung oleh empat gelandang serang, yaitu Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Bernardo Silva, dan Riyad Mahrez.

Editor:
Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan