logo Kompas.id
OlahragaPeran Besar Sosok di Balik Layar

Peran Besar Sosok di Balik Layar

Di balik kelancaran PON Papua 2021, ada sosok di balik layar berperan besar. Mereka adalah sukarelawan kesehatan dan aparat keamanan yang memastikan warga yang terlibat aman di tengah pandemi Covid-19 dan isu keamanan.

Oleh Fabio Maria Lopez Costa/Adrian Fajriansyah/Kelvin Hianusa/Muhammad Ikhsan Mahar
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ADRIAN FAJRIANSYAH

Aparat keamanan bertugas menjaga di arena panjat tebing PON Papua 2021 di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Senin (4/10/2021). Di tengah pandemi Covid-19 dan isu keamanan dari kelompok kriminal bersenjata, sukarelawan kesehatan dan aparat keamanan menjadi elemen penting di balik penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional Papua 2021.

Di tengah pandemi Covid-19 dan isu keamanan dari kelompok kriminal bersenjata, sukarelawan kesehatan dan aparat keamanan menjadi elemen penting di balik penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional Papua 2021. Walau belum sepenuhnya ideal, terutama dari sisi penerapan protokol kesehatan, keberadaaan orang-orang di balik layar itu yang membuat pesta olahraga yang sudah tertunda setahun ini bisa berjalan tanpa gangguan berarti hingga Rabu (13/10/2021).

Di tengah hiruk-pikuk penonton laga antara tim basket putra Jawa Timur dan Bali dalam babak penyisihan terakhir di dalam GOR Kompleks Olahraga Mimika PT Freeport Indonesia, Kota Timika, Kabupaten Mimika, Rabu (6/10/2021), mata Jaqline C Gala (31) tajam bak elang mengawasi gerak-gerik penonton. Tak lama, perempuan asal Toraja, Sulawesi Selatan, itu menegur sekelompok pemuda yang terdiri dari satu laki-laki dan dua perempuan karena duduk berdekatan.

Editor: Emilius Caesar Alexey
Bagikan
Memuat data..