logo Kompas.id
OlahragaSerangan Rasial Hujani Pemain Inggris Setelah Kalah Adu Penalti

Serangan Rasial Hujani Pemain Inggris Setelah Kalah Adu Penalti

Kekalahan Inggris di final Piala Eropa memicu para oknum fans bertindak bodoh. Mereka menyerang ekskutor penalti yang gagal dengan perkataan rasial di media sosial.

Oleh KELVIN HIANUSA
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/POOL/FACUNDO ARRIZABALAGA

Pemain timnas Inggris Jadon Sancho (kanan) gagal mencetak gol setelah tendangannya pada adu penalti ditahan kiper Italia Gianluigi Donnarumma (kiri), dalam laga final Piala Eropa di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Pada laga itu, Italia mengalahkan Inggris melalui adu penalti dengan skor 3-2, setelah imbang 1-1 selama 120 menit.

LONDON, SENIN — Setelah kalah adu penalti dari Italia, beberapa pemain Inggris langsung dihujani serangan rasial oleh para pendukung yang kecewa. Serangan lewat media sosial itu ditujukan kepada pemain yang gagal mengeksekusi penalti, yaitu Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka.

Kegagalan tiga pemain muda ini memaksa Inggris kalah dalam final Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Tim asuhan Pelatih Gareth Southgate takluk dari Italia dalam adu penalti, 2-3, seusai imbang (1-1) selama 120 menit.

Editor: Emilius Caesar Alexey
Bagikan