logo Kompas.id
OlahragaAkurasi Pemanah Putri Perlu Ditingkatkan

Akurasi Pemanah Putri Perlu Ditingkatkan

Tim panah recurve beregu Indonesia mengincar target lolos ke Olimpiade Tokyo dari jalur Kejuaraan Dunia di Paris, Perancis. Namun, akurasi masih menjadi kendala bagi tim panahan putri.

Oleh I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA

Pemanah putri Indonesia mengikuti pemusatan latihan nasional di Lapangan Panahan Senayan, Jakarta, Kamis (10/6/2021). Mereka dipersiapkan mengikuti Kejuaraan Dunia Panahan di Paris, Perancis, pada 18-21 Juni 2021. Tiga besar dalam kejuaraan itu berhak mendapat tiket lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

JAKARTA, KOMPAS — Tim panahan nomor recurve beregu putri Indonesia yang dipersiapkan mengikuti kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 masih memiliki kelemahan dari sisi akurasi. Kekurangan itu terus coba dibenahi sebelum bertolak ke Paris pada 15 Juni 2021. Latihan fisik dan konsentrasi menjadi cara tim meningkatkan akurasi.

Indonesia mengirim tim recurve putra dan putri untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Panahan 2021 di Paris, Perancis, 18-21 Juni. Setiap tim terdiri dari tiga pemanah. Tim putri terdiri atas Diananda Choirunisa, Titik Kusumawardani, dan Rezza Octavia. Sementara tim panahan beregu putra diperkuat Riau Ega Agata Salsabila, Arif Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastyadi.

Editor: Johanes Waskita Utama
Bagikan
Memuat data..