logo Kompas.id
OlahragaSindiran Penyedap Persaingan Hamilton-Verstappen

Sindiran Penyedap Persaingan Hamilton-Verstappen

Lewis Hamilton melancarkan perang psikologis dengan Max Verstappen yang terlalu agresif dan hampir memicu senggolan keras. Sentilan itu bak bumbu penyedap persaingan kedua pebalap di Monako akhir pekan ini.

Oleh
AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/GIUSEPPE CACACE

Pebalap Red Bull, Max Verstappen, memimpin balapan selama Grand Prix Formula 1 Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain di kota Sakhir, Bahrain, Senin (29/3/2021). Verstappen yang memimpin balapan dari posisi start pertama finis kedua di belakang pebalap Mercedes, Lewis Hamilton.

MONACO, KAMIS — Persaingan antara Lewis Hamilton dan Max Verstappen memanas menjelang balapan Formula 1 di Monako, akhir pekan ini, menyusul sentilan Hamilton pada gaya membalap Verstappen yang sangat agresif. Juara dunia tujuh kali F1 itu pun merasa dirinya berada dalam wilayah berbeda dengan Verstappen yang seperti sedang berusaha membuktikan diri. Sindiran itu menjadi rempah yang akan menyedapkan persaingan dua pebalap beda generasi itu di Monako, Minggu (23/5/2021).

Musim ini, persaingan antara Hamilton dan Verstappen memasuki babak baru dengan perbaikan performa mobil Red Bull RB16B yang sedikit mengungguli Mercedes W12. Meskipun W12 masih unggul dalam menghasilkan ”tenaga murni”, RB16B unggul dalam kecepatan puncak dan stabilitas. Perbaikan performa mobil Red Bull bermesin Honda itu membuat Verstappen mampu menekan Hamilton lebih keras dalam empat balapan di awal musim ini.

Editor:
Emilius Caesar Alexey
Bagikan