logo Kompas.id
OlahragaHarapkan Komitmen Suporter untuk Keberlanjutan Liga

Harapkan Komitmen Suporter untuk Keberlanjutan Liga

PSSI dan Kemenpora minta suporter klub Piala Menpora menjaga komitmen tidak hadir ke stadion dan membuat kerumunan di tempat lain. Itu demi kesuksesan Piala Menpora yang jadi tolok ukur keberlanjutan Liga 1 dan Liga 2.

Oleh ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/DOKUMENTASI KEMENPORA

Konferensi pers oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri kedua) dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (di mimbar) membahas izin Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 dan rencana pelatnas jangka panjang timnas U-23 untuk SEA Games 2021 Vietnam dan U-19 untuk Piala Dunia U-20 2023 Indonesia di Jakarta, Selasa (2/2/2021). Setelah menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020/2021 karena pandemi Covid-19, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyiapkan dokumen permohonan izin yang baru kepada kepolisian untuk menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022.

JAKARTA, KOMPAS — Piala Menpora 2021 resmi dibuka melalui laga Arema FC dan Persikabo 1973 yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (21/3/2021). Sebelum laga itu berlangsung, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia serta Kementerian Pemuda dan Olahraga meminta suporter semua klub yang berpartisipasi untuk betul-betul menjaga komitmen tidak hadir ke stadion dan membuat kerumunan di tempat berbeda.

Itu semua demi kesuksesan dan kelancaran Piala Menpora yang bakal menjadi kunci pintu masuk keberlanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2. ”Kami sudah berusaha dengan maksimal dan berkomitmen melangsungkan Piala Menpora sesuai permintaan pemerintah terkait protokol kesehatan. Untuk itu, kami juga meminta para suporter klub menjaga komitmen tidak datang ke stadion agar Piala Menpora sukses dan lancar, serta agar kami bisa menggelar kembali Liga 1 dan Liga 2,” ujar Ketua PSSI Mochamad Iriawan dalam konferensi pers daring, Minggu.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..