logo Kompas.id
OlahragaSeluruh Kontestan Piala Menpora Akan Terima Vaksinasi

Seluruh Kontestan Piala Menpora Akan Terima Vaksinasi

Di tengah penyelenggaraan Piala Menpora, PT LIB menyiapkan vaksinasi untuk para pemain dan pelatih 17 klub kontestan. Dosis vaksin disiapkan untuk sekitar 700 orang.

Oleh MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Bahana Patria Gupta

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali melakukan tendangan pertama laga Persebaya Surabaya versus Persik Kediri yang menandai dimulainya Shopee Liga 1 Indonesia, Sabtu (29/2/2020), di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Liga itu dihentikan akibat pandemi. Setelah setahun vakum, sepak bola nasional akan kembali bergeliat, ditandai turnamen Piala Menpora 2021 yang dimulai Minggu (21/3/2021).

JAKARTA, KOMPAS — PT Liga Indonesia Baru, penyelenggara Piala Menpora 2021, akan menggelar vaksinasi kepada seluruh pemain dari 17 tim peserta turnamen pramusim itu. Program vaksinasi itu akan dimulai pada pekan depan. Setiap tim menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19 pada dua hari setelah menjalani laga pertama.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan, pelaksanaan Piala Menpora 2021 yang akan dimulai Minggu (21/3/2021) tidak hanya akan menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan memberikan tes usap kepada seluruh kontestan, tetapi juga akan dilaksanakan program vaksinasi kepada seluruh pemain, pelatih, dan staf tim dari 17 klub peserta. Program vaksinasi yang dilakukan PT LIB merupakan hasil dari kerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Kesehatan, serta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Editor: Yulvianus Harjono
Bagikan
Memuat data..