logo Kompas.id
NusantaraKolaborasi Kelola Ekosistem...
Iklan

Kolaborasi Kelola Ekosistem Karbon Biru

Potensi ekosistem laut dan pesisir karbon biru di Indonesia sangat besar dan strategis dalam upaya mitigasi perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca. Ekosistem karbon biru didorong agar mendapatkan prioritas.

Oleh
COKORDA YUDISTIRA M PUTRA
· 5 menit baca
Sesi foto bersama para pembicara dalam seminar dengan tema "Blue Carbon: Enabling Conservation and Financial Capital", yang diadakan Kementerian PPN/Bappenas serangkaian acara sampingan (<i>side event</i>) presidensi G20 Indonesia di Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (8/8/2022).
KOMPAS/COKORDA YUDISTIRA

Sesi foto bersama para pembicara dalam seminar dengan tema "Blue Carbon: Enabling Conservation and Financial Capital", yang diadakan Kementerian PPN/Bappenas serangkaian acara sampingan (side event) presidensi G20 Indonesia di Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (8/8/2022).

BADUNG, KOMPAS — Sebagai negara kepulauan, Indonesia termasuk negara dengan garis pantai terbesar di dunia dan memiliki ekosistem laut dan pesisir yang berpengaruh terhadap mitigasi perubahan iklim. Dengan keberadaan padang lamun dan mangrove yang luas dan besar, Indonesia dapat berkontribusi besar dalam upaya penurunan emisi gas rumah kaca.

Demikianlah benang merah dari seminar bertemakan ”Blue Carbon: Enabling Conservation and Financial Capital”, yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional serangkaian acara sampingan (side event) presidensi G20 Indonesia di Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (8/8/2022).

Editor:
AGNES BENEDIKTA SWETTA BR PANDIA
Bagikan