logo Kompas.id
NusantaraSepakan Bola Penuh Senyum Witan Sulaiman untuk Penyandang Bibir Sumbing

Sepakan Bola Penuh Senyum Witan Sulaiman untuk Penyandang Bibir Sumbing

Perundungan terhadap orang dengan bibir sumbing masih terjadi di masyarakat. Kampanye sosial, termasuk melibatkan tokoh populer, perlu digencarkan untuk mengikis perundungan.

Oleh
VIDELIS JEMALI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/VIDELIS JEMALI

Pesepak bola Witan Sulaiman (berbaju merah) menendang bola bersama anak-anak bibir sumbing di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (14/1/2022). Kampanye berhenti perundungan terhadap penyadang bibir sumbing masih terus diperlukan.

Pemain sepak bola Witan Sulaiman mengisi waktu singkatnya selama mudik di Palu, Sulawesi Tengah, dengan berbagi keceriaan dan motivasi bersama anak-anak bibir sumbing. Partisipasi dan kampanye tersebut berguna untuk menepis keminderan para penyandang bibir sumbing sekaligus menghapus perundungan terhadap mereka di masyarakat.

Alfa Rezi (3) tak henti-hentinya menendang bola. Ia menendang bola ke titik Witan berada yang lalu dibalas pemain sepak bola tim nasional itu dengan sepakan halus untuk gampang dijangkau. Kadang, Alfa mengejar bola lain untuk digiring sendiri, mengabaikan bola sepakan Witan. Kaki mungilnya mampu menggelindingkan bola meskipun kadang ia menendang rumput karena bola telanjur meluncur.

Editor:
Neli Triana
Bagikan