logo Kompas.id
NusantaraSurabaya Kerahkan 32.600 Kader Kesehatan Antisipasi Penyakit

Surabaya Kerahkan 32.600 Kader Kesehatan Antisipasi Penyakit

Surabaya mengerahkan 32.600 kader kesehatan untuk pengendalian dan penanganan pandemi Covid-19 jelang liburan Natal dan Tahun Baru, serta mengantisipasi dampak bencana hidrometeorologi selama musim hujan.

Oleh
AMBROSIUS HARTO, AGNES SWETTA PANDIA
· 1 menit baca
Memuat data...
PEMERINTAH KOTA SURABAYA

Kader kesehatan mengikuti apel akbar kewaspadaan dan kesiapan di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (28/11/2021). Kewaspadaan dan kesiapan perlu ditingkatkan karena ada potensi serangan penyakit di masa pandemi Covid-19, musim hujan, dan mobilitas masyarakat jelang Natal dan Tahun Baru.

SURABAYA, KOMPAS — Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, mengerahkan 32.600 kader kesehatan untuk penanganan dan  pengendalian  Covid-19 pada masa liburan Natal dan Tahun Baru. Ribuan kader kesehatan itu juga dikerahkan untuk mengantisipasi dampak bencana hidrometeorologi akibat hujan ekstrem dan La Nina.

Pandemi Covid-19 belum usai. Namun, di Surabaya, situasi penularan untuk sementara melandai. Surabaya  berada di level 1 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Dengan status level 1 dan risiko penularan rendah (zona kuning), aparatur Surabaya boleh melonggarkan pengetatan aktivitas sosial ekonomi termasuk di sektor pendidikan dan pariwisata.

Editor:
wahyuharyo
Bagikan