logo Kompas.id
NusantaraPemkot Surakarta Hindari Kerumunan dalam Penyaluran Bantuan Sosial Tunai

Pemkot Surakarta Hindari Kerumunan dalam Penyaluran Bantuan Sosial Tunai

Bantuan sosial tunai bagi warga terdampak Covid-19 di Kota Surakarta, Jawa Tengah, akan mulai didistribusikan, Senin (26/7/2021). Penyaluran bantuan dilakukan sesuai protokol kesehatan dengan mencegah kerumunan.

Oleh NINO CITRA ANUGRAHANTO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Warga memperlihatkan uang bantuan sosial tunai (BST) yang baru ia terima dari juru bayar Kantor Pos Indonesia yang mengunjungi rumah warga di wilayah RT 004 RW 005 Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta, Jumat (23/7/2021). BST merupakan bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan yang diterima warga pada Juli 2021 itu merupakan BST tahap 5 dan 6 atau Mei dan Juni 2021 masing-masing Rp 300.000.

SURAKARTA, KOMPAS — Bantuan sosial tunai bagi warga terdampak Covid-19 di Kota Surakarta, Jawa Tengah, bakal didistribusikan mulai Senin (26/7/2021). Penyaluran bantuan dilakukan lewat kelurahan. Protokol kesehatan juga bakal diterapkan dalam pemberian bantuan, terutama dengan mencegah kerumunan.

”Mulai Senin besok, BST (bantuan sosial tunai) akan didistribusikan di masing-masing kelurahan. Penyalurannya nanti difasilitasi Kantor Pos Indonesia,” kata Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa di Kompleks Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (23/7/2021).

Editor: Gregorius Magnus Finesso
Bagikan
Memuat data..