logo Kompas.id
NusantaraAntisipasi Kerumunan Vaksinasi, Kampus-kampus di Semarang Dilibatkan

Antisipasi Kerumunan Vaksinasi, Kampus-kampus di Semarang Dilibatkan

Dengan dibukanya sentra vaksinasi di Unika Soegijapranata dan Udinus, tempat vaksinasi di Kota Semarang terus bertambah. Itu untuk mengurangi kepadatan di satu titik vaksinasi mengingat tingginya antusiasme masyarakat.

Oleh ADITYA PUTRA PERDANA
· 1 menit baca
Memuat data...

Petugas memakai bahasa isyarat saat berkomunikasi dengan warga tunarungu untuk menjalani vaksinasi di Puskesmas Karangayu, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (17/6/2021). Mereka menjadi bagian penting untuk memberikan informasi tentang program vaksinasi Covid-19 di lingkungan warga berkebutuhan khusus, seperti tunanetra dan tunarungu.

SEMARANG, KOMPAS — Tingginya antusiasme warga untuk divaksin membuat Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah, menambah sentra vaksinasi dengan menggandeng sejumlah perguruan tinggi. Kampus-kampus dijadikan sentra vaksinasi sehingga warga yang hendak divaksin tidak terkonsentrasi di beberapa titik sehingga berpotensi menimbulkan kerumunan.

Salah satu perguruan tinggi yang dijadikan sentra vaksinasi ialah Universitas Katolik Soegijapranata Semarang. Unika Soegijapranata mulai melayani vaksin sejak Senin (28/6/2021), dan memprioritaskan keluarga sivitas akademika serta warga sejumlah kecamatan di sekitar kampus. Untuk selanjutnya, direncanakan juga untuk mahasiswa dan alumni dengan KTP luar Semarang.

Editor: Gregorius Finesso
Bagikan
Memuat data..