logo Kompas.id
NusantaraWarga Kanada Pengiklan Kelas Yoga Orgasme Dideportasi dan Ditangkal

Warga Kanada Pengiklan Kelas Yoga Orgasme Dideportasi dan Ditangkal

Seorang warga negara Kanada dideportasi dari Indonesia gara-gara mengiklankan kelas yoga berbayar di Ubud, Gianyar, Bali. Warga asing itu dinilai menyalahgunakan izin tinggal kunjungannya di Indonesia.

Oleh COKORDA YUDISTIRA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/COKORDA YUDISTIRA

Gubernur Bali Wayan Koster (kanan) bertemu CKM alias Christopher, warga negara Kanada yang dideportasi, di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Minggu (9/5/2021).

DENPASAR, KOMPAS — Seorang pria warga negara Kanada berinisial CKM (37) dideportasi dari Indonesia gara-gara mengiklankan kelas yoga berbayar di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali menilai CKM alias Christopher menyalahgunakan izin tinggal kunjungannya di Indonesia dan melanggar Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Christopher dideportasi dari Bali ke negaranya pada Minggu (9/5/2021). Pihak Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali juga memasukkan Christopher ke dalam daftar tangkal. Hal itu diterangkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Jamaruli Manihuruk dalam konferensi pers bersama Gubernur Bali Wayan Koster di Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Denpasar, Minggu.

Editor: Mohamad Final Daeng
Bagikan
Memuat data..