logo Kompas.id
NusantaraPelayanan Publik Terdampak...
Iklan

Pelayanan Publik Terdampak akibat Serat Optik di Papua Terputus

Kabel serat optik kembali terputus di wilayah perairan Sarmi-Biak, Papua. Kondisi ini menyebabkan pelayanan kepada masyarakat via daring di wilayah Jayapura hingga Sarmi terkendala.

Oleh
FABIO MARIA LOPES COSTA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/vMyFR8eLbNcUe5Ans-zTZ8gFOQk=/1024x736/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F08%2F4ba396ad-f14f-493c-b44c-a12a8b377a0b_jpg.jpg
KOMPAS/FABIO MARIA LOPES COSTA

Jaringan internet di Jayapura dibatasi Kementerian Komunikasi dan Informatika sejak Senin (19/8/2019).

BIAK, KOMPAS — Pelayanan publik di tiga daerah di Provinsi Papua terdampak setelah putusnya kabel serat optik di perairan Sarmi-Biak sejak Jumat kemarin. Warga belum dapat menggunakan internet hingga kini.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Papua Sabar Iwanggin, saat dihubungi dari Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (1/5/2021), mengatakan, pelayanan publik secara daring terkendala. Misalnya, untuk penggunaan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di bank.

Editor:
agnespandia
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000