logo Kompas.id
NusantaraMal Pelayanan Publik Atasi...
Iklan

Mal Pelayanan Publik Atasi Birokrasi yang Ruwet

Pemerintah Kota Palembang membuka Mal Pelayanan Publik (MPP) untuk mempermudah proses investasi. Layanan itu diharapkan memangkas ribetnya pengurusan perizinan serta mendongkrak kembali invetasi yang sempat terpuruk.

Oleh
RHAMA PURNA JATI
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/jrJKMMtOtnsJRtxrWr6-pYKAEjw=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F11%2F20201127RAM-Mal-Pelayanan-Publik-Palembang-II_1606471617.jpeg
KOMPAS/RHAMA PURNA JATI

Kondisi Mal Pelayanan Publik (MPP) di Palembang, Jumat (27/11/2020). Ini merupakan MPP terbesar di Indonesia. Fasilitas ini diharapkan dapat meningkatkan nilai investasi Kota Palembang.

PALEMBANG,KOMPAS—Pemerintah Kota Palembang mulai mengoperasikan Mal Pelayanan Publik atau MPP terbesar.  Hingga saat ini sebanyak 30 pemerintah daerah di Indonesia sudah membuka layanan serupa. Fasilitas layanan diharapkan dapat  memangkas keruwetan birokrasi yang dikhawatirkan dapat menghambat investasi.

"MPP ini bertujuan untuk memangkas regulasi dan peraturan yang rumit dan memperpendek jalur birokrasi,” ucap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo saat meresmikan MPP di Palembang, Jumat (27/11/2020).

Editor:
aufrida wismi
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000