logo Kompas.id
NusantaraMitigasi Bencana Erupsi Merapi Disusun Ulang Menyesuaikan Pandemi

Mitigasi Bencana Erupsi Merapi Disusun Ulang Menyesuaikan Pandemi

Perencanaan kontingensi terkait mitigasi erupsi Gunung Merapi akan disusun kembali. Aktivitas gunung tersebut masih memberikan ancaman tersendiri di tengah ancaman lainnya berupa pandemi Covid-19.

Oleh
NINO CITRA ANUGRAHANTO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/NINO CITRA ANUGRAHANTO

Deputi Bidang Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Lilik Kurniawan (kanan) memantau kesiapan warga menghadapi bencana erupsi Merapi, di Pos Komunitas Siaga Merapi Glagaharjo, Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY, Kamis (9/7/2020).

SLEMAN, KOMPAS — Rencana kontingensi mitigasi erupsi Gunung Merapi di perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah akan disusun ulang. Mitigasi bencana bakal disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19.

”Ini sedang kami persiapkan (perencanaan kontingensi). Sebenarnya kami sudah selesai membuat perencanaan terkait mitigasi Merapi, Februari lalu. Tetapi, saat itu belum terjadi pandemi Covid-19. Ini akan kami buat baru dengan adanya protokol Covid-19,” kata Bupati Sleman Sri Purnomo seusai menerima kunjungan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana, di Kantor Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (9/7/2020).

Editor:
Gregorius Magnus Finesso
Bagikan