logo Kompas.id
MetropolitanWacana Kenaikan Tarif...
Iklan

Wacana Kenaikan Tarif Transjakarta Mengemuka, Kualitas Layanan Jadi Sorotan

Sejumlah warga menilai kenaikan tarif harus diiringi perbaikan kualitas layanan. Sementara itu, pengamat menyarankan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta fokus pada upaya mengajak warga menggunakan transportasi publik.

Oleh
REBIYYAH SALASAH
· 5 menit baca
Penumpang tertidur di dalam bus Transjakarta, Rabu (5/2/2020). Jumlah pengguna Transjakarta telah menembus 1 juta penumpang per hari. Jumlah penumpang sebanyak 1.006.579 orang tercatat pada Selasa (4/2/2020).
KOMPAS/RADITYA HELABUMI (RAD)

Penumpang tertidur di dalam bus Transjakarta, Rabu (5/2/2020). Jumlah pengguna Transjakarta telah menembus 1 juta penumpang per hari. Jumlah penumpang sebanyak 1.006.579 orang tercatat pada Selasa (4/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Sejumlah warga merespons wacana kenaikan tarif Transjakarta dan Mikrotrans. Mereka berharap tarif saat ini tetap bertahan karena sudah sesuai kantong. Namun, jika kenaikan tak terhindarkan, itu harus dibarengi dengan perbaikan kualitas layanan.

Sementara itu, pengamat transportasi menilai, kenaikan tarif perlu dikaji dengan matang. Alih-alih memunculkan wacana kenaikan tarif, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta disarankan untuk fokus pada upaya mengajak masyarakat memakai transportasi publik.

Editor:
RINI KUSTIASIH
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000