logo Kompas.id
MetropolitanPercobaan Pembunuhan Akhiri Kisah Persahabatan Lima Tahun

Percobaan Pembunuhan Akhiri Kisah Persahabatan Lima Tahun

Persahabatan T dan AJ sedari bangku kuliah berakhir dalam waktu satu malam. AJ yang tak sanggup melunasi utangnya justru gelap mata dan mengajak kawan-kawannya menganiaya T.

Oleh STEFANUS ATO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/STEFANUS ATO

Polisi berbincang dengan AJ, pelaku utama yang merencanakan penganiayaan terhadap korban, di Kelurahan Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (13/9/2021) di kantor Kepolisian Sektor Medan Satria.

T bersama istri dan adiknya menunggu dengan sabar, Jumat (10/9/2021) malam, di ruang tamu rumahnya. T menanti sobat dekatnya, AJ (28), yang berkabar akan segera tiba. AJ akan datang untuk mengembalikan uang yang pernah dipinjamnya dari T sebesar Rp 970 juta. Pukul 22.00, AJ tiba di rumah T, di Jalan Mawar Indah, Kelurahan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat. AJ masuk ke ruang tamu sembari menenteng sebuah tas hitam.

”Dia (AJ) bilang, ada duit di tas itu, Rp 1 miliar. Perjanjiannya waktu itu memang mau dikembalikan secara tunai. Tas itu ternyata isinya senjata,” kata Dodi Sutriadi (57), ayah T, Senin (13/9/2021) di Bekasi.

Editor: Neli Triana
Bagikan
Memuat data..