logo Kompas.id
MetropolitanHUT Ke-76 RI, Tangerang Berikan Modal Usaha dan Gerakkan Rehabilitasi Lingkungan

HUT Ke-76 RI, Tangerang Berikan Modal Usaha dan Gerakkan Rehabilitasi Lingkungan

Pemberian bantuan modal usaha dan rehabilitasi lingkungan jadi salah satu bagian dari rangkaian perayaan HUT Ke-76 Republik Indonesia di Tangerang Raya, Banten.

Oleh
FRANSISKUS WISNU WARDHANA DANY
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Priyombodo

Petugas PT Pos Indonesia (Persero) mendokumentasikan warga penerima bantuan sosial beras di Kantor Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Banten, Selasa (10/8/2021). Pemerintah menyalurkan berbagai macam bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

TANGERANG, KOMPAS — Pemerintah Kota Tangerang di Banten merayakan HUT Ke-76 Republik Indonesia dengan memberikan bantuan modal usaha kepada warganya. Program Bantuan Insentif untuk Startup Anda atau Tangerang BISA itu menyasar wirausaha pemula atau mereka yang akan memulai usaha ataupun mengembangkan usaha di tengah hantaman pandemi Covid-19.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebutkan, bantuan tersebut sejalan dengan tema HUT Ke-76 RI, yakni ”Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Harapannya, warga bisa memulai usaha mulai dari nol hingga satu tahun ke depan, termasuk menggerakkan perekonomian ”Kota Benteng”.

Editor:
wahyuharyo
Bagikan