logo Kompas.id
MetropolitanArus Kendaraan dari dan ke Puncak Meningkat Lagi

Arus Kendaraan dari dan ke Puncak Meningkat Lagi

Arus lalu lintas ke Puncak, Bogor, kembali padat. Polisi menerapkan kebijakan situasional berupa pemberlakuan satu arah. Warga diminta menunjukkan hasil negatif tes antigen dan sertifikat vaksin.

Oleh Helena F Nababan
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO

Ramainya kendaraan menuju arah Puncak saat menunggu dibukanya akses keluar Tol Jagorawi, di Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ketika diberlakukan arus satu arah dari Puncak ke Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Kepolisian Resor Bogor terus memantau dan mewaspadai peningkatan arus kendaraan dari dan ke area wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sejak penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM dengan pengategorian tingkatan atau level, peningkatan arus kendaraan terjadi sehingga kebijakan satu arah atau buka tutup diterapkan secara situasional.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata yang dihubungi, Sabtu (14/8/2021), menjelaskan, arus kendaraan dari dan ke wilayah wisata Puncak terpantau meningkat sejak PPKM dengan level atau PPKM levelling. Apalagi, masa PPKM dengan level juga disertai dengan sejumlah pelonggaran, sementara titik penyekatan sudah dihapus.

Editor: nelitriana
Bagikan
Memuat data..