logo Kompas.id
MetropolitanJakarta Didesak Atasi Kendala ...
Iklan

Jakarta Didesak Atasi Kendala PPDB Daring

Hingga hari kedua pendaftaran peserta didik baru (PPDB) daring di DKI, kemarin, wali murid mengeluhkan berbagai kendala ke posko pengaduan dinas pendidikan. Mereka mendesak kendala teknis dan sistem zonasi dibenahi.

Oleh
Erika Kurnia/Helena F Nababan
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/96h4uq22IJsEr3KPNhrwGAUFWb4=/1024x497/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F06%2F16edd485-d3b5-4435-939c-2ae8a4de4afc_jpg.jpg
KOMPAS/ERIKA KURNIA

Sejumlah wali murid melaporkan kendala pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) ke posko layanan PPDB di Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (8/6/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Sebagian wali murid mendatangi posko pelayanan penerimaan peserta didik baru atau PPDB di Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Selasa (8/6/2021). Berbagai kendala pendaftaran secara daring tersebut dilaporkan para orangtua siswa karena sekolah tidak bisa memberikan solusi.

Posko pelayanan yang dibuka pukul 08.00-16.00 didatangi wali murid yang melaporkan berbagai kendala PPDB dari jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD) sampai setara sekolah menengah atas. Sampai sekitar pukul 12.00, ratusan orang sudah mengambil nomor antrean. Sebagian besar dari mereka mengantre untuk mengadukan masalah umum, sisanya masalah data kependudukan dan catatan sipil.

Editor:
nelitriana
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000