logo Kompas.id
KesehatanLayanan Telemedik Meningkat...
Iklan

Layanan Telemedik Meningkat Selama Pandemi Covid-19

Layanan kesehatan di Halodoc meningkat selama pandemi Covid-19. Penyedia layanan kesehatan jarak jauh (telemedik) itu mencatat, publik kerap mengakses layanan konsultasi dokter, psikolog, dan psikiater.

Oleh
SEKAR GANDHAWANGI
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/aN56pwXk1_0KpMEQjTxjQ5jE824=/1024x1456/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F06%2FTampilan-Aplikasi-Halodoc-dan-Layanan-Al-Quran-Digita_90085450_1593276485.jpg
KOMPAS/IWAN SETIYAWAN

Tampilan aplikasi Halodoc yang menjadi salah satu mitra Kementerian Kesehatan dalam layanan telemedik untuk publik, Minggu (17/5/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Pandemi Covid-19 berpengaruh pada meningkatnya minat publik terhadap layanan kesehatan jarak jauh atau telemedik. Layanan yang paling diminati masyarakat, antara lain, konsultasi daring dengan dokter, konsultasi psikologi, dan tes Covid-19.

Penyedia jasa telemedik Halodoc mencatat jumlah unduhan aplikasi mereka meningkat dua kali lipat pada 2020 dibanding 2019. Kini ada 18 juta pengguna aktif yang terdaftar. Selain itu, jumlah pembaca artikel di aplikasi tersebut pun naik dua kali lipat.

Editor:
khaerudin
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000