logo Kompas.id
InternasionalPenganggur Berlimpah, Gen Z...
Iklan

Penganggur Berlimpah, Gen Z Lelah dan Gerah pada Pameran Kemewahan di Media Sosial

Khalayak merasa pemengaruh media sosial tidak hidup di dunia mayoritas orang. Ada gerakan ”de-influencing”.

Oleh
KRIS MADA
· 3 menit baca
Pencari kerja mengunjungi pameran bursa lowongan kerja di Grand Mall Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/3/2024).
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Pencari kerja mengunjungi pameran bursa lowongan kerja di Grand Mall Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/3/2024).

Pamer kemewahan menjadi bagian tidak terpisahkan dari media sosial. Fakta ada jutaan penganggur di antara mereka membuat generasi Z lelah dan gerah dengan pameran itu. Produsen perlu menimbang ulang strategi pemasaran mereka. Apalagi, ada gerakan de-influencing.

Dalam laporan Yahoo News pada Sabtu (16/3/2024), 53 persen generasi Z kini memilih mengonsumsi sesuatu berdasarkan rekomendasi orang biasa. Sementara 43 persen generasi Z atau Gen Z menganggap kekuatan pemengaruh (influencer) sudah berkurang pada Gen z.

Editor:
KRIS MADA
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000