Saus warna merah muda di atas burger? Bagaimana dengan legging rajutan merah muda nan mewah karya desainer Balmain seharga Rp 32 juta? Menyambut rilis film Barbie pada Jumat (21/7/2023) ini di bioskop Amerika Serikat, mendadak semua hal bernuansa merah muda dalam berbagai gradasinya.
Serbuan gelombang ”pink” ini paling terlihat di toko baju. Selain busana, ada pula sneaker, tas, hingga baju untuk anjing, peralatan dapur, serta makanan-minuman. ”Tidak ada sudut dunia ini yang belum menjadi merah muda,” kata Richard Dickson, Presiden dan Chief Operating Officer Mattel.
Banyak restoran menawarkan minuman spesial berwarna merah muda. Desain interiornya pun tak ketinggalan dihiasi aksen merah muda. Sejumlah penggemar, seperti Hollie Krause (31) dari New Jersey, mulai kewalahan. Dia tumbuh bersama boneka Barbie dan memiliki setidaknya 20 buah, berikut rumah-rumahannya atau Barbie Dreamhouse. Dia tak ingin ketinggalan dalam ”keranjingan” Barbie yang mulai terasa sejak Juni lalu. Krause pun membeli piama bertema Barbie, kaus, bersama sejumlah model baju warna merah muda.
Tak ketinggalan, organisasi seperti I Support the Girls, yang menyediakan produk menstruasi higienis untuk tunawisma, pengungsi, dan imigran, turut memanfaatkan hype Barbie ini untuk kampanye. ”Kemampuan untuk berbagi cerita dan pengetahuan dengan bermain bersama Barbie yang membuat kami menyadari bahwa kami perlu turut menunggang kendaraan budaya pop Barbie ini,” ujar Dana Marlowe, pendiri dan Direktur Eksekutif I Support the Girl. Rasanya semua orang ingin sedikit berwarna pink kali ini. (AP/AFP)
Baca juga : Anjing Buang Hajat Sembarangan, Pemilik Didenda Rp 2 Juta
Baca juga : Ibu Asuh Spesies Invasif
Baca juga : Thailand Mengajarkan Warisan Budaya Melalui Es Krim