logo Kompas.id
โ€บ
Internasionalโ€บGagal Menang Besar, Republikan...
Iklan

Gagal Menang Besar, Republikan Salahkan Trump

Politisi sokongan Trump memenangi seleksi internal dan dicalonkan pemilu. Sayangnya, sebagian dari mereka gagal menang di pemilu. Alih-alih menang besar, Republikan malah kehilangan sebagian daerah potensial.

Oleh
KRIS MADA
ยท 3 menit baca
Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump menghadiri kampanye di Florida pada 6 November 2022. Dalam pemilu paruh waktu (<i>midterm</i>) pada Selasa (8/11/2022), sebagian calon yang disokong Trump kalah.
AFP/JOE RAEDLE/GETTY IMAGES

Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump menghadiri kampanye di Florida pada 6 November 2022. Dalam pemilu paruh waktu (midterm) pada Selasa (8/11/2022), sebagian calon yang disokong Trump kalah.

Washington, Jumat - Sejumlah tokoh Partai Republik menyalakan Donald Trump atas kegagalan partai itu meraih kemenangan besar di pemilu pekan ini. Republikan diajak menjauh dari mantan Presiden Amerika Serikat.

Senator Republikan dari Pennsylvania, Pat Toomey, mengatakan, gerakan yang disokong Trump berkontribusi pada kekalahan di Pennsylvania. โ€œPartai harus menghadapi kenyataan Donald Trump jadi alasan pemilihan calon dan (hasilnya) tidak bagus,โ€ ujarnya sebagaimana dikutip CNN pada Jumat (11/8/2022).

Editor:
FRANSISCA ROMANA
Bagikan