logo Kompas.id
HumanioraLiterasi Sekolah Inklusi...
Iklan

Literasi Sekolah Inklusi Disesuaikan dengan Kebutuhan Siswa

Siswa berkebutuhan khusus di sekolah inklusi mempunyai hambatan dan kebutuhan beragam. Literasi bagi mereka pun perlu menyesuaikan dengan kebutuhan itu.

Oleh
TATANG MULYANA SINAGA
· 3 menit baca
Siswa sekolah inklusi negeri menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional di Convention Hall, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/12/2022). Sebanyak 1.350 orang yang merupakan perwakilan guru dan siswa sekolah negeri inklusi hadir dalam kegiatan tersebut.
KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA

Siswa sekolah inklusi negeri menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional di Convention Hall, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/12/2022). Sebanyak 1.350 orang yang merupakan perwakilan guru dan siswa sekolah negeri inklusi hadir dalam kegiatan tersebut.

JAKARTA, KOMPAS — Pembelajaran anak berkebutuhan khusus menuntut kreativitas guru dalam mengatasi berbagai hambatan siswa. Oleh sebab itu, literasi di sekolah inklusi perlu disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter peserta didik.

Pelaksana Tugas Direktur Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus (PMPK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Aswin Wihdiyanto mengatakan, prinsip literasi di sekolah sesuai dengan perkembangan kompetensi siswa dan karakternya. Literasi dilakukan secara berkelanjutan dan mempertimbangkan keberagaman.

Editor:
ALOYSIUS BUDI KURNIAWAN
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000