logo Kompas.id
HumanioraKecantikan yang Tak Sekadar...
Iklan

Kecantikan yang Tak Sekadar Tampilan Luar

Generasi muda seperti generasi milenial dan gen Z memiliki aspirasi yang berbeda tentang kecantikan. Mereka semakin adaptif terhadap konsep inklusif dalam kecantikan, teknologi kecantikan, dan keberlanjutan.

Oleh
ESTER LINCE NAPITUPULU
· 4 menit baca
Pengunjung mencoba perawatan rambut di pameran industri kecantikan ”Cosmobeaute Indonesia 2014” di Jakarta Convention Center, Kamis (9/10/2014). Pameran menampilkan produk kecantikan dan perawatan tubuh dari sejumlah negara.
KOMPAS/IWAN SETIYAWAN

Pengunjung mencoba perawatan rambut di pameran industri kecantikan ”Cosmobeaute Indonesia 2014” di Jakarta Convention Center, Kamis (9/10/2014). Pameran menampilkan produk kecantikan dan perawatan tubuh dari sejumlah negara.

Bagi anak-anak muda generasi milenial dan generasi Z, kecantikan bukan sekadar tampilan luar dengan menggunakan beragam produk. Kecantikan kini diyakini sebagai kekuatan untuk percaya diri dan nyaman dengan tubuh sendiri. Di sinilah era teknologi kecantikan atau beauty tech mendukung kecantikan yang memancar sesuai kebutuhan, kondisi tubuh, dan kepribadian setiap orang.

Christy Raina (24), gen Z yang juga kreator konten kecantikan, tak menampik perasaan ingin terlihat cantik selalu ada di hati. Apalagi, di era digital, penampilan cantik tak lagi terbatas dibanding-bandingkan dengan anak tetangga atau teman di sekolah. Dunia maya yang gampang diakses melalui gawai di genggaman membuat pembandingan diri untuk terlihat atau merasa cantik jadi tanpa batas dan sekat.

Editor:
ADHITYA RAMADHAN
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000