logo Kompas.id
HumanioraMendekatkan Layanan Kesehatan
Iklan

Mendekatkan Layanan Kesehatan

Layanan kesehatan digital telah membantu mengatasi kendala yang dihadapi dalam pelayanan di masyarakat selama masa pandemi. Lewat teknologi, sistem pelayanan antara tenaga kesehatan dan pasien bisa terhubung kembali.

Oleh
DEONISIA ARLINTA
· 6 menit baca
Seorang petugas memberi contoh cara memilih dokter untuk berkonsultasi melalui aplikasi Halodoc, Kamis (21/4), di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat. Teknologi daring memungkinkan pengguna berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan informasi awal yang tepat terkait penyakit serta penanganannya.
KOMPAS/JOHANES GALUH BIMANTARA

Seorang petugas memberi contoh cara memilih dokter untuk berkonsultasi melalui aplikasi Halodoc, Kamis (21/4), di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat. Teknologi daring memungkinkan pengguna berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan informasi awal yang tepat terkait penyakit serta penanganannya.

Selama dua tahun terakhir, semua orang selalu membicarakan Covid-19. Semua pelayanan pun terganggu akibat penularan penyakit yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2 tersebut. Hal itu bahkan juga terjadi pada pelayanan kesehatan.

Rumah sakit, puskesmas, dan fasilitas kesehatan lain hanya berfokus pada pasien Covid-19, terutama saat kasus melonjak tajam. Hampir semua rumah sakit dipenuhi dengan pasien Covid-19. Padahal, pasien yang harus dirawat tidak hanya yang tertular Covid-19.

Editor:
EVY RACHMAWATI
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000