logo Kompas.id
Ilmu Pengetahuan & TeknologiDigitalisasi Kesehatan untuk...
Iklan

Digitalisasi Kesehatan untuk Pemerataan Akses

Pandemi Covid-19 mempercepat pemanfaatan layanan kesehatan digital. Regulasi terkait pun diperlukan untuk memastikan pelayanan yang diberikan tetap aman dan bermutu.

Oleh
DEONISIA ARLINTA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/_WQKb1K_Fp5VbNE8TX8fXecdWg4=/1024x743/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F06%2FTampilan-Aplikasi-Halodoc-dan-Layanan-Al-Quran-Digita_90085450_1593276485-e1609333011717.jpg
KOMPAS/IWAN SETIYAWAN

Tampilan aplikasi Halodoc yang menjadi salah satu mitra Kementerian Kesehatan dalam layanan telemedik untuk publik, Minggu (17/5/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Inovasi layanan kesehatan digital dinilai dapat mempercepat pemerataan akses kesehatan di Indonesia. Untuk itu, regulasi dibutuhkan agar layanan yang diberikan terstandardisasi sehingga keamanan dan kenyamanan pasien terjamin.

Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan Setiaji di Jakarta, Jumat (22/10/2021), mengatakan, pemanfaatan layanan kesehatan digital meningkat di masa pandemi Covid-19. Hal ini sekaligus menjadi momentum dalam transformasi layanan kesehatan di Indonesia.

Editor:
evyrachmawati
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000