logo Kompas.id
HiburanEksotisme Seni Grafis dalam Jogja International Miniprint Biennale #4

Eksotisme Seni Grafis dalam Jogja International Miniprint Biennale #4

Semangat memperjuangkan tawaran eksotisme seni grafis mendasari Jogja International Miniprint Biennale #4, 15-30 Juli 2021. Peserta dari 33 negara mengikutsertakan karya yang dibatasi maksimal berukuran 20 cm x 20 cm.

Oleh Nawa Tunggal
· 1 menit baca
Memuat data...
KATALOG PAMERAN

Karya grafis berjudul "70 Years of Waiting for Help" karya Tarun Sharma dari India. Karya-karya cetak seni grafis dari 33 negara dihadirkan di Jogja International Miniprint Biennale #4, antara 15 - 30 Juli 2021. Karya Tarun Sharma ini meraih juara pertama.

Karya seni menawarkan eksotisme, daya tarik keindahan yang bisa membahagiakan, atau setidaknya mengingatkan pada suatu makna di balik banyaknya persoalan kehidupan. Eksotisme seni grafis salah satunya, yang menempuh jalan di tepian dan menjalani kerumitan yang jarang disadari sebagai bagian keindahannya.

Semangat memperjuangkan tawaran eksotisme seni grafis inilah yang mendasari Jogja International Miniprint Biennale (JIMB) #4, 15-30 Juli 2021. Di situ ada pula kompetisi internasional yang diumumkan pemenangnya pada Sabtu (24/7/2021) dan dimenangi seniman asal India, Tarun Sharma, pemenang The First Prize. Pilihan dewan juri berikutnya adalah Anna Trojanowska (Polandia) sebagai juara kedua dan Chang Ling Hsiang (Taiwan) sebagai juara ketiga.

Editor: dahonofitrianto
Bagikan
Memuat data..