logo Kompas.id
Gaya HidupKendaraMeyakini Kesuksesan Mobil Listrik di Indonesia, TAM Segera Luncurkan Lexus Elektrik

Meyakini Kesuksesan Mobil Listrik di Indonesia, TAM Segera Luncurkan Lexus Elektrik

Maraknya kehadiran mobil listrik di Tanah Air membuat Toyota tidak tinggal diam. Dalam waktu dekat, PT Toyota-Astra Motor segera meluncurkan mobil listrik murni pertamanya di bawah merek Lexus.

Oleh Stefanus Osa Triyatna
· 1 menit baca
Memuat data...
ARSIP PT TOYOTA ASTRA MOTOR

Kehadiran mobil listrik dihadirkan secara bertahap oleh PT Toyota-Astra Motor dengan melihat kebutuhan masyarakat, terutama ketersediaan infrastruktur penunjang teknologi listriknya. All New Toyota Camry ini ditampilkan sebagai salah satu jejak teknologi elektrifikasi yang dibangun Toyota.

JAKARTA, KOMPAS — Kehadiran mobil listrik belakangan ini semakin gencar. Toyota sebagai salah satu pemain otomotif di Tanah Air meyakini keberhasilan mobil listrik di Indonesia di masa depan. Pengembangan kendaraan ramah lingkungan itu pun sesungguhnya sejalan dengan desain besar Toyota selama ini.

Setelah sukses membangun pasar kendaraan berteknologi hibrida (hybrid electric vehicle/HEV), PT Toyota-Astra Motor (TAM) segera memperluas pasar mobil elektrifikasi nasional dengan menyiapkan lini produk kendaraan listrik murni (battery electric vehicle/BEV). Teknologi BEV membuat mobil sepenuhnya menggunakan sumber energi listrik sebagai tenaga penggerak.

Editor: Dahono Fitrianto
Bagikan
Memuat data..