logo Kompas.id
Gaya HidupMeretas Jarak Indonesia-Eropa lewat Film di Rumah

Meretas Jarak Indonesia-Eropa lewat Film di Rumah

Festival Film Eropa atau Europe on Screen akan digelar virtual pada 16-30 November 2020. Penonton dari seluruh pelosok Indonesia bisa jalan-jalan ke Eropa melalui film sambil bersantai di rumah.

Oleh SEKAR GANDHAWANGI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/HERLAMBANG JALUARDI

Suasana sebelum pemutaran film festival Europe on Screen 2019 di Goethe Huis, Jakarta, Senin (22/4/2019). Penonton tidak dipungut bayaran untuk menyimak seratusan film dari Benua Eropa yang ditayangkan di festival tahunan ini. Tahun ini, Europe on Screen diselenggarakan secara virtual karena pandemi Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS — Festival Film Eropa atau Europe on Screen (EoS) kembali digelar di Indonesia tahun ini. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, EoS tahun ini jadi yang pertama diadakan secara virtual, tepatnya pada 16-30 November 2020. Penonton dari seluruh daerah di Indonesia kini bisa pelesiran ke Eropa tanpa beranjak dari rumah.

EoS sejatinya hasil kerja sama antara kedutaan besar dan pusat kebudayaan Eropa di Indonesia. Festival ini diadakan sejak 1990, berlanjut ke 1999, dan baru digelar rutin setiap tahun sejak 2003 (Kompas, 24/4/2016). EoS tahun ini merupakan festival ke-20.

Editor: Khaerudin Khaerudin
Bagikan
Memuat data..