logo Kompas.id
EkonomiDampak Perilaku CEO ke Merek
Iklan

Dampak Perilaku CEO ke Merek

Perilaku CEO memang tak bisa dilepaskan dari citra perusahaan dan merek. Namun, ada banyak detail dari sejumlah riset dan fenomena yang bisa menjadi pelajaran bagi para pemilik merek untuk mengembangkan bisnis.

Oleh
ANDREAS MARYOTO
· 4 menit baca
Ilustrasi foto yang diambil pada 18 Desember 2022 di Los Angeles ini menunjukkan ponsel yang menampilkan halaman Twitter Elon Musk di mana dia sedang melakukan survei tentang masa depannya sebagai kepala perusahaan.
AFP/CHRIS DELMAS

Ilustrasi foto yang diambil pada 18 Desember 2022 di Los Angeles ini menunjukkan ponsel yang menampilkan halaman Twitter Elon Musk di mana dia sedang melakukan survei tentang masa depannya sebagai kepala perusahaan.

Dunia terus menyoroti Elon Musk. Mulai dari soal disrupsi yang dilakukan, aksi korporasi, hingga perilakunya. Selama ini dia mendapat puja-puji, tetapi belakangan publik ”menghukumnya”. Citra perusahaan menjadi bermasalah. Perilaku CEO memang tak bisa dilepaskan dari citra perusahaan. Publik memiliki penilaian tersendiri sekalipun para CEO berusaha memoles diri mereka. Bisnis perusahaan pun bisa terdampak.

Survei terbaru yang dilakukan oleh Morning Consult Brand Intelligence dan dikutip Forbes menyebutkan, saat ini hanya 13,4 persen orang dewasa AS yang menyukai Tesla, perusahaan Elon Musk. Angka ini turun dibandingkan bulan lalu yang masih bertengger di 16 persen dan 28,4 persen pada Januari 2022. Penurunan mencapai 15 persen selama setahun.

Editor:
MUKHAMAD KURNIAWAN
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000