logo Kompas.id
EkonomiDialog Pengusaha dan Buruh Diharapkan Berdampak pada Kebijakan

Dialog Pengusaha dan Buruh Diharapkan Berdampak pada Kebijakan

Forum dialog rutin antara Kadin dan konfederasi serikat buruh diharapkan memunculkan solusi atas berbagai sengketa dan polemik yang memanaskan hubungan industrial akhir-akhir ini.

Oleh
Agnes Theodora
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RIZA FATHONI

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid (kedua dari kanan) menggelar jumpa pers bersama (kiri ke kanan) Presiden KSPI Said Iqbal, Presiden DEN KSBSI Elly Rosita Silaban, dan Presiden KSPSI Andi Gani Nuwawea berpose di hadapan wartawan seusai diskusi antara pelaku usaha dan perwakilan serikat buruh di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis, (13/1/2022).

JAKARTA, KOMPAS —Di tengah berbagai polemik isu ketenagakerjaan, komunikasi antara pimpinan Kamar Dagang dan Industri Indonesia dan pimpinan sejumlah konfederasi serikat buruh semakin intens beberapa bulan terakhir. Dialog rutin antara pihak pengusaha dan buruh itu diharapkan berdampak nyata bagi kesejahteraan pekerja serta masa depan hubungan industrial yang lebih kondusif.

Pertemuan teranyar antara pimpinan kelompok pengusaha dan buruh digelar di Jakarta, Kamis (13/1/2022). Dalam pertemuan dengan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid itu, hadir enam pimpinan konfederasi serikat buruh dan pekerja. Itu merupakan pertemuan kedua setelah agenda pertama pada 8 Desember 2021.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan