logo Kompas.id
EkonomiTikTok Jadi Andalan Mencari...
Iklan

TikTok Jadi Andalan Mencari Hiburan, Edukasi, dan Komedi

Konten yang mengandung hiburan, edukasi, dan komedi paling populer di kalangan pengguna TikTok di Indonesia. Ini sejalan dengan temuan survei Nielsen bahwa TikTok dianggap sebagai platform yang mendatangkan kebahagiaan.

Oleh
Mediana
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/3Kpyk3o1g2uZwTOfD3tvVJsJDHE=/1024x667/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F06%2F332c0b62-9732-45fd-b342-90bd7e00653c_jpg.jpg
Kompas/Priyombodo

Tiga orang remaja membuat konten Tiktok di terowongan Kendal, Jakarta Pusat, Kamis (10/6/2021). Terowongan Kendal yang penuh mural menjadi salah satu spot berswafoto dan membuat konten.

JAKARTA, KOMPAS  —  Sesuai hasil riset Nielsen, 67 persen pengguna TikTok di Indonesia dapat bebas mengekspresikan keunikan diri mereka seutuhnya saat menggunakan TikTok. Sebagian besar pengguna di antaranya merasa memakai TikTok bisa mengangkat semangat, kebahagiaan, dan keceriaan.

Riset tersebut terangkum dalam Global Authenticity Study yang dirilis Oktober 2021. Di Indonesia, Nielsen menyurvei 1.000 responden pengguna TikTok. Selain merasa bebas mengekspresikan keunikan diri mereka seutuhnya, memicu semangat, kebahagiaan, dan keceriaan, TikTok juga dinilai penggunanya berbeda dengan platform media sosial lain. Sebanyak 91 persen dari responden menilai konten di TikTok unik dan berbeda.

Editor:
Aris Prasetyo
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000