logo Kompas.id
EkonomiDorong UKM Ekspor, Portal SMEsta Diluncurkan

Dorong UKM Ekspor, Portal SMEsta Diluncurkan

Portal UKM nasional SMEsta.id (Small and Medium Enterprises Station) secara resmi diluncurkan. Diharapkan portal ini menjadi salah satu pendongkrak bagi pelaku UKM untuk menjangkau pemasaran lebih luas lagi.

Oleh Stefanus Osa Triyatna
· 1 menit baca
Memuat data...
ARSIP KEMENTERIAN KOPERASI DAN UKM

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (tengah) meluncurkan secara resmiportal UKM Nasional SMEsta.id (Small and Medium Enterprises Station) di Jakarta, Kamis (25/11/2021). 

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah pekan ini meluncurkan portal UKM Nasional SMEsta.id (Small and Medium Enterprises Station). Kehadiran portal nasional ini diharapkan bisa turut mendorong kenaikan target ekspor 17 persen pada tahun 2024.

SMEsta.id merupakan portal UKM nasional berbasis website/katalog digital yang menyediakan informasi lengkap. Selain berisi program pelatihan UKM, ada pula pembiayaan, perluasan pasar, perizinan dan standardisasi, serta persyaratan dan kriteria ekspor impor. Portal ini juga menyediakan informasi market intelligence serta peluang usaha di beberapa negara yang terintegrasi secara regional dengan portal ASEAN Access.

Editor: nurhidayati
Bagikan