logo Kompas.id
EkonomiPerancis Siapkan 520 Juta Euro untuk Energi Hijau Indonesia

Perancis Siapkan 520 Juta Euro untuk Energi Hijau Indonesia

Pemerintah mendorong percepatan transisi ke energi terbarukan. Terkait itu, pemerintah membuka peluang Perancis untuk investasi pengembangan industri berteknologi bersih.

Oleh BM Lukita Grahadyarini
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Lampu menerangi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sintang di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Minggu (10/10/2021). PLTU Sintang yang memiliki kapasitas terpasang sebesar 21 Megawatt (MW) menggunakan bahan bakar co-firing atau pencampuran biomassa dengan batu bara dalam hal ini cangkang sawit. Penggunaan cangkang sawit membantu meningkatkan bauran energi terbarukan. 

Jakarta, Kompas - Perancis dan Indonesia bekerjasama untuk percepatan transisi menuju energi terbarukan di Indonesia. Terkait itu, Perancis menyiapkan dana program percepatan transisi energi senilai 520 juta euro.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan, mengemukakan, kerja sama kedua negara penting bukan hanya di sektor energi, tetapi juga di sektor ekonomi, kesehatan, industri teknologi informasi, pertahanan, kemaritiman, dan lingkungan.

Editor: nurhidayati
Bagikan
Memuat data..