logo Kompas.id
EkonomiPPA Bantu Urus Aset Bermasalah Bank Muamalat

PPA Bantu Urus Aset Bermasalah Bank Muamalat

PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) telah menuntaskan pengelolaan aset berkualitas rendah milik PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Kepemilikan saham Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bertambah jadi 77,42 persen.

Oleh
Joice Tauris Santi
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Heru Sri Kumoro

Ketua Komisi XI DPR Dito Ganinduto bersama pimpinan lain memberikan keterangan kepada wartawan mengenai pembentukan panitia kerja industri jasa keuangan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (21/1/2020). Pembentukan panja dilatarbelakangi sejumlah kasus yang membelit perusahaan jasa keuangan, terutama Asuransi Jiwasraya. Selain Jiwasraya, perusahaan lain, seperti AJB Bumiputera, Asabri, Taspen, dan Bank Muamalat, juga akan menjadi perhatian panja ini.

JAKARTA, KOMPAS — PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PT PPA telah menuntaskan pengelolaan aset berkualitas rendah yang dimiliki oleh PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Setelah itu, saham Bank Muamalat dikuasai oleh Badan Pengelola Keuangan Haji.

Direktur Utama PT PPA Yadi Jaya Ruchandi, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/11/2021), mengatakan, penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pengelolaan Aset dan Penguatan Struktur Permodalan Bank Muamalat adalah tonggak sejarah bagi PT PPA dalam mendukung industri perbankan syariah Indonesia. Penandatanganan perjanjian sudah dilaksanakan pada Senin (15/11/2021) di Jakarta.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan