logo Kompas.id
EkonomiBank Mandiri Wacanakan Bentuk ...
Iklan

Bank Mandiri Wacanakan Bentuk Bank Digital

Perkembangan teknologi dan tuntutan konsumen menjadi keniscayaan perbankan untuk bertransformasi memberikan layanan digital. Kemudahan pelayanan adalah hal utama untuk menjangkau lebih banyak calon nasabah.

Oleh
joice tauris santi
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/1W2nYRfho2J0P48YSPjFErTs3hg=/1024x541/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F05%2F1c99cb8c-546d-4245-8e04-651e2e7aaf45_jpg.jpg
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Pengunjung berada di salah satu gerai anjungan tunai mandiri (ATM) salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Barat, Minggu (16/5/2021). Penarikan uang tunai oleh perbankan hingga hari operasional terakhir sebelum libur Lebaran mencapai Rp 154,5 triliun. Jumlah tersebut meningkat 41,5 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 109,2 triliun.

JAKARTA, KOMPAS — Bank digital dianggap merupakan salah satu solusi untuk menjangkau masyarakat yang belum bisa menikmati layanan perbankan. Tidak hanya bank baru, bank yang sudah lama beroperasi pun mempertimbangkan memperluas bisnisnya dengan mengakuisisi atau mendirikan bank digital.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk juga tidak mau ketinggalan. Bank Mandiri terus mengkaji untuk mendirikan sebuah bank digital. Bank tersebut akan menjadi unit terpisah. Strategi mendirikan bank digital baru yang terpisah dari bank induk sudah dilakukan PT Bank Central Asia Tbk atau BCA dengan mengakusisi bank lalu mendirikan bank digital Blu.

Editor:
Aris Prasetyo
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000