logo Kompas.id
EkonomiAntisipasi Lonjakan Penumpang pada Masa Cuti Bersama

Antisipasi Lonjakan Penumpang pada Masa Cuti Bersama

Operator berbagai moda transportasi diminta menaati batasan maksimal kapasitas penumpang saat periode libur panjang. Potensi curah hujan di atas normal serta longsor juga harus diwaspadai.

Oleh CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Priyombodo

Petugas memindai suhu tubuh pengunjung yang akan masuk ke kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (20/8/2020). Libur nasional Tahun Baru Islam 1442 Hijriah dan cuti bersama pada hari Jumat (21/8/2020) menambah hari libur pada akhir pekan ini menyebabkan tempat-tempat wisata ramai dikunjungi. Tempat-tempat wisata yang telah dibuka kembali pada masa normal baru ini menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah antisipasi penularan Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS — Jumlah penumpang angkutan umum, baik darat, laut, maupun udara, diperkirakan meningkat pada masa libur panjang cuti bersama, 28-30 Oktober 2020. Operator moda transportasi diminta mematuhi protokol kesehatan dalam melayani penumpang pada periode itu.

Setelah cuti bersama, 31 Oktober jatuh pada hari Sabtu dan 1 November jatuh pada hari Minggu. Dengan demikian, masyarakat akan mendapati libur panjang mulai Rabu (28/10).

Editor: dewi indriastuti
Bagikan
Memuat data..