logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanGuru Perlu Manfaatkan Informasi Berkualitas untuk Pembelajaran

Guru Perlu Manfaatkan Informasi Berkualitas untuk Pembelajaran

Para pendidik perlu memahami bahwa penggunaan teknologi digital bagai pisau bermata dua, ada positif dan negatif. Akibat berita palsu dan berita bohong, banyak masalah muncul dan kemudian mengakibatkan perpecahan.

Oleh
ESTER LINCE NAPITUPULU
· 1 menit baca
Memuat data...
DOKUMENTASI KOMPAS

Penyerahan simbolis langganan kompas.id selama 12 bulan untuk 1.000 guru PGRI. Tampak Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi (tengah atas) dan Pemimpin Redaksi Harian Kompas Sutta Dharmasaputra (kanan, bawah) dalam webinar literasi digital memperingati HUT Ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional 2021, Rabu (1/12/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Akses informasi di era digital semakin terbuka sehingga kemampuan untuk memilih dan memilah informasi berkualitas semakin penting. Para guru dapat memanfaatkan informasi berkualitas dan tepercaya ini ke dalam ruang kelas untuk mendiskusikan dengan siswa guna membiasakan pembelajaran yang membangun kemampuan berpikir kritis.

Dukungan bagi guru-guru Indonesia untuk semakin memiliki literasi digital, terutama dalam pemilihan informasi yang dapat digunakan sebagai tambahan pembelajaran di sekolah, diberikan Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) dan harian Kompas lewat webinar literasi digital yang digelar secara daring, Rabu (1/12/2021). Webinar yang digelar PB PGRI dan harian Kompas ini dalam rangka HUT Ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional 2021. Dalam kesempatan ini, 1.000 guru mendapatkan akun gratis berlangganan kompas.id selama 12 bulan.

Editor:
Aloysius Budi Kurniawan
Bagikan