logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanLukisan 17 Seniman Dipamerkan di Museum Basoeki Abdullah

Lukisan 17 Seniman Dipamerkan di Museum Basoeki Abdullah

Pameran lukisan yang diikuti 17 seniman lintas generasi digelar untuk memperingati bulan peresmian Museum Basoeki Abdullah. Pameran ini sekaligus membuktikan bahwa seni rupa tetap hidup di tengah situasi pandemi.

Oleh SEKAR GANDHAWANGI
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Priyombodo

Karya fotografi mengenai pemakaman korban Covid-19 menjadi salah satu karya yang dipamerkan dalam pameran Membingkai Ulang Basoeki Abdullah, Sosial dan Kemanusiaan yang berlangsung di Museum Basoeki Abdullah di Jakarta, Jumat (26/3/2021). Pameran yang menampilkan 14 karya seni fotografi, lukisan, dan instalasi itu diikuti oleh 14 seniman yang tergabung dalam Kilau art Studio. Pameran yang berlangsung di masa pandemi ini dapat dinikmati secara luring dan daring.

JAKARTA, KOMPAS —  Karya 17 pelukis lintas generasi dan daerah akan dipamerkan di Museum Basoeki Abdullah, Jakarta, pada 24 September hingga 24 Oktober 2021. Pelukis diminta menuangkan ide sosial-kemanusiaan menurut interpretasi dan gaya lukis masing-masing.

Pameran berjudul Bersama: Tema dan Lukisan Sosial-Kemanusiaan Basoeki Abdullah ini digelar untuk memperingati bulan peresmian Museum Basoeki Abdullah. Museum ini sebelumnya merupakan rumah maestro lukis Basoeki Abdullah (1915-1993). Rumah tersebut ditetapkan sebagai museum pada 2001 serta dikelola Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Editor: evyrachmawati
Bagikan
Memuat data..