logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanKemendikbud Ristek Loloskan 128 Proposal Program Fasilitasi Bidang Kebudayaan

Kemendikbud Ristek Loloskan 128 Proposal Program Fasilitasi Bidang Kebudayaan

Kemendikbud Ristek membuka program Fasilitasi Bidang Kebudayaan yang diprioritaskan, antara lain, bagi kelompok marjinal, seperti pegiat seni budaya di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

Oleh
SEKAR GANDHAWANGI
· 1 menit baca
Memuat data...
ARSIP EKO CROZHER

Karya seni tari kontemporer Musikal Meta Tubuh ”Mighty Indonesia” karya koreografer Eko Supriyanto ditampilkan pada Pekan Kebudayaan Nasional 2020 secara virtual. Kegiatan ini diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada 31 Oktober hingga 30 November 2020 dengan beragam acara pementasan.

JAKARTA, KOMPAS — Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi meloloskan 128 proposal program Fasilitasi Bidang Kebudayaan dari 6.600 proposal yang masuk. Harapannya, melalui program ini, ruang pengembangan budaya semakin terbuka.

Program Fasilitasi Bidang Kebudayaan (FBK) dijalankan Kemendikbud Ristek sejak 2020. Program ini memberi dana hibah untuk individu atau kelompok kebudayaan untuk tiga jenis kegiatan yang ditetapkan pemerintah, yaitu dokumentasi karya/pengetahuan maestro, penciptaan karya kreatif inovatif, dan pendayagunaan ruang publik.

Editor:
Adhitya Ramadhan
Bagikan