logo Kompas.id
Bebas AksesGaya Hidup Masyarakat Berubah,...
Iklan

Gaya Hidup Masyarakat Berubah, Peluang bagi Layanan Telemedik

Tingginya minat publik terhadap layanan kesehatan jarak jauh jadi peluang bagi penyedia jasa telemedik untuk berkembang. Inovasi dan perhatian akan kebutuhan kesehatan masyarakat pun perlu diperhatikan.

Oleh
SEKAR GANDHAWANGI
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/wD69JejbcwmQGcH_rJXhlkOxA0Q=/1024x577/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F06%2FRSUD-Bogor-Membatasi-Pelayanan_90085447_1593276440.jpg
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO (RON) 23-04-2020

Suasana di ruang tunggu pelayanan berobat di RSUD Bogor, Kota Bogor, Kamis (23/4/2020). Pemerintah menyarankan warga memanfaatkan fasilitas layanan kesehatan telemedik karena dinilai lebih dapat mengurangi risiko paparan Covid-19 jika dibandingkan harus berobat langsung ke rumah sakit .

JAKARTA, KOMPAS — Gaya hidup masyarakat yang kian akrab dengan teknologi dilihat sebagai peluang mengembangkan layanan kesehatan jarak jauh atau telemedik. Untuk itu, penting bagi penyedia jasa layanan telemedik untuk terus berinovasi, memperhatikan kebutuhan kesehatan publik, serta menjaga kepercayaan masyarakat.

CEO Halodoc Jonathan Sudharta mengatakan, beberapa tahun lalu, layanan telemedik masih diragukan sebagian masyarakat. Layanan itu, antara lain, mencakup konsultasi dokter via teks percakapan dan jasa pesan-antar obat.

Editor:
khaerudin
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000