logo Kompas.id
OlahragaSemarang 10K Dongkrak Pariwisata ”Kota Lumpia”

Semarang 10K Dongkrak Pariwisata ”Kota Lumpia”

Semarang 10K, untuk kedua kalinya digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada 15 Desember 2019. Dengan konsep olahraga dan wisata sejarah, ajang lari 10 kilometer itu diyakini bakal semakin mendongkrak kunjungan wisata.

Oleh ADITYA PUTRA PERDANA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA

Sambutan anak-anak sekolah dan warga bagi peserta lari Semarang 10K yang dikemas sebagai acara olaharaga, hiburan, dan wisata di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (16/12/2018). Acara yang sukses digelar tersebut akan menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota Semarang untuk mempromosikan potensi wisatanya.

SEMARANG, KOMPAS — Semarang 10K, untuk kedua kalinya, bakal digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada 15 Desember 2019. Dengan konsep olahraga dan wisata sejarah, ajang lari 10 kilometer tersebut diyakini terus mendongkrak kunjungan wisata ke kota lumpia itu.

Asisten III Sekretariat Daerah Kota Semarang, Masdiana Safitri, saat peluncuran Semarang 10K, di Hotel Santika Premiere Semarang, Jumat (11/10/2019), mengatakan, hasil revitalisasi Kota Lama Semarang tahap I dapat dinikmati para pelari. Kawasan berjuluk ”Little Netherland” itu pun akan menjadi daya tarik utama.

Editor: Gregorius Finesso
Bagikan
Memuat data..