logo Kompas.id
MetropolitanRendahnya Kesadaran Warga Sebabkan Kali Krukut Selalu Kotor

Rendahnya Kesadaran Warga Sebabkan Kali Krukut Selalu Kotor

Sampah masih bertebaran di aliran Kali Krukut, Tanah Abang, Jakarta. Kesadaran akan kebersihan yang rendah dari warga di bantaran sungai dan sampah kiriman dari hulu menjadi penyebab terus kotornya badan sungai.

Oleh FRANSISKUS WISNU WARDHANA DHANY
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/FRANSISKUS WISNU WARDHANA DHANY

Unit Pelaksana Kebersihan Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta membersihkan aliran sungai Kali Krukut di Tanah Abang, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS — Pembersihan sampah yang dilakukan Pemerintah DKI Jakarta tidak dapat membuat Kali Krukut di Tanah Abang, Jakarta Pusat, bebas sampah. Kesadaran akan kebersihan yang rendah dari warga di bantaran sungai dan sampah kiriman dari hulu menjadi penyebab terus kotornya badan sungai.

Pantauan Kompas, Rabu (19/6/2019), delapan petugas Unit Pelaksana Kebersihan Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta tengah membersihkan sampah di aliran sungai yang membelah kawasan Bendungan Hilir dan Karet Tengsin, Jakarta. Mereka menyusuri bagian pinggir dan tengah sungai untuk membersihkan sampah plastik yang bertebaran. Sampah ini ditampung dalam keranjang sebelum diangkut ke tempat pembuangan.

Editor: Emilius Caesar Alexey
Bagikan
Memuat data..