logo Kompas.id
Politik & HukumPemiluCaleg PDI-P dan Gerinda Tetap Bekerja Keras

Caleg PDI-P dan Gerinda Tetap Bekerja Keras

JAKARTA KOMPAS - Calon anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerakan Indonesia Raya tetap bekerja keras untuk pemenangan Pemilihan Legislatif 2019 meski mendapatkan efek ekor jas dari kadernya yang jadi calon presiden Mereka tetap menggalang suara dari masyarakat

Oleh Hamzirwan Hamid
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/HERU SRI KUMORO

Foto wajah calon legislatif beserta nomer urutnya yang terpampang hingga menimbulkan kesemrawutan di ruang publik seperti di Gombel, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (19/2/2019). Wajah caleg terpampang di setiap sudut ruang dari jalanan, pohon, tembok hingga ruang komersial untuk merebut perhatian publik.

JAKARTA, KOMPAS - Calon anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerakan Indonesia Raya tetap bekerja keras untuk pemenangan Pemilihan Legislatif 2019 meski mendapatkan efek ekor jas dari kadernya yang jadi calon presiden. Mereka tetap menggalang suara dari masyarakat melalui kampanye yang intensif di daerah pemilihan serta mengenalkan program calon presiden yang diusung partainya.

Majunya Joko Widodo dan Prabowo Subianto sebagai calon presiden memberikan efek ekor jas atau coattail effect kepada PDI-P dan Partai Gerindra sebagai pengusung calon presiden-wakil presiden. Hal itu ditandai dengan elektabilitas PDI-P dan Partai Gerindra yang menunjukkan tren peningkatan.

Editor: Hamzirwan Hamid
Bagikan
Memuat data..