logo Kompas.id
UtamaOmbudsman Tinjau Layanan...
Iklan

Ombudsman Tinjau Layanan Konsumen LRT Jakarta

Oleh
J Galuh Bimantara
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/mXWmiCzitqA-LF0Pgtd2pQu8JS8=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F11%2FWhatsApp-Image-2018-06-14-at-18.21.54-3.jpeg
KOMPAS/JOHANES GALUH BIMANTARA

Rangkaian kereta ringan (LRT) Jakarta menjalani uji dinamis di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (14/6/2018). Saat ini, dua rangkaian LRT Jakarta sudah berada di atas lintasan di Kelapa Gading, sedangkan enam kereta yang juga sudah sampai di Indonesia dari Korea Selatan sedang diparkirkan sementara di Indonesia Kendaraan Terminal (IKT), Jakarta Utara.

JAKARTA, KOMPAS — Ombudsman RI meninjau standar pelayanan minimum terhadap konsumen kereta ringan (LRT) Jakarta rute Kelapa Gading-Velodrome, Rabu (14/11/2018), di Stasiun Boulevard Raya Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Implementasi standar bakal dilihat dalam simulasi pengoperasian kereta pekan depan.

”Kami melihat ada kemajuan pengerjaan dan beberapa syarat awal untuk standar (pelayanan konsumen) terpenuhi, termasuk untuk difabel,” ujar anggota Ombudsman RI, Alamsyah Saragih, Rabu siang. Ia menambahkan, standar lainnya antara lain adanya toilet, mushala, ruang laktasi, dan kamera pemantau (CCTV).

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000