logo Kompas.id
UtamaKonsumen Menjerit, Tarif Taksi...
Iklan

Konsumen Menjerit, Tarif Taksi Bandara Baru Semarang Mencekik

Oleh
WINARTO HERUSANSONO
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/J1HmdDbjt7mUwa8k53d9Q6t1uCs=/1024x655/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F06%2FIMG-20180612-WA0010.jpg
RAHDYAN UNTUK KOMPAS

Suasana layanan taksi di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah.

SEMARANG, KOMPAS — Sejumlah penumpang yang tiba di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (12/6/2018), mengaku sangat kecewa atas layanan taksi bandara yang mengenakan tarif sangat mencekik. Semua taksi yang ada menolak penggunaan argometer untuk layanan taksi kepada penumpang dengan alasan mereka menggunakan sistem sendiri, yakni zona tarif yang sudah disusun oleh pihak operator taksi bandara.

”Ini layanan taksinya masih katrok. Sangat katrok. Saya naik taksi untuk tujuan hotel di kawasan Simpang Lima Semarang, hanya berjarak kurang 8 kilometer dikenai tarif Rp 100.000. Padahal, kalau taksi itu mau menggunakan argometer, saya hanya dikenai Rp 45.000,” ujar Rohadi, penumpang yang hendak ke Salatiga, tetapi menginap lebih dulu di hotel Semarang.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000